Kaca Film Gedung

Kaca Film Gedung

Paling banyak dibaca

Tentang Kaca Film Gedung

Kaca film Gedung adalah sebuah produk teknologi baru yang dirancang untuk meningkatkan kinerja kaca. Ini adalah konstruksi film poliester yang umumnya terbuat dari Polyethylene Teraphthalate (PET). Sebagian besar Kaca film diterapkan pada permukaan interior jendela kaca di rumah, Kaca Gedung, atau kendaraan. Mereka memiliki lapisan anti gores pada permukaan luar untuk melindungi film.

Jenis Kaca Film

Ada banyak jenis kaca film. Beberapa di antaranya bening dan memiliki beberapa lapisan PET untuk memberikan perlindungan dari pecahan kaca; dan jenis Kaca Film yang lain diwarnai dengan logam, pewarna, atau pigmen untuk mengurangi cahaya yang tampak yang ditransmisikan melalui kaca, dan menghalangi panas yang datang dari matahari. Bahkan ada kaca film dekoratif yang dapat meniru tampilan kaca buram atau pola terukir.

Penggunaan Dan Manfaat Kaca Film 

Kaca film dapat menguntungkan ruang hunian dan komersial dalam berbagai kondisi. Salah satu kegunaan paling populer dari kaca film adalah dalam pengontrolan iklim dan energi. Kaca film secara signifikan mengurangi cahaya panas matahari melalui jendela yang memungkinkan ruang untuk mempertahankan suhu internal dan menghilangkan titik panas. Hot spot adalah ketidakstabilan suhu antara satu bagian bangunan dan lainnya. dengan terkontrolnya suhu ruangan maka akan menghemat energy dan mengurangi kinerja AC. Penghematan energi juga menghasilkan berkurangnya keausan dan perawatan peralatan AC.

Kaca film juga membantu mengurangi mitigasi dengan menghalangi sinar ultraviolet yang merusak. Perabot berharga seperti karpet, furnitur, dan karya seni semuanya mendapat manfaat dari pengurangan sinar ultraviolet yang mengalir melalui jendela rumah atau kantor.

Silau yang mengganggu juga dapat dikontrol melalui penggunaan kaca film. Kaca film adalah pilihan yang populer di banyak rumah dan gedung perkantoran di mana area tertentu dari ruang rentan terhadap sinar matahari yang menyilaukan sehingga tidak nyaman untuk bekerja atau bersantai.

Bangunan-bangunan dengan jendela yang terlihat tua dapat memanfaatkan kaca film. Pemasangan film adalah cara yang murah dan mudah untuk meningkatkan estetika keseluruhan bangunan atau tempat tinggal.

Manfaat Kaca Film yang Kedua

Kaca film dekoratif memungkinkan retrofit mudah dari kaca yang ada dengan berbagai pola untuk melengkapi dekorasi apa pun. Dengan film dekoratif, tampilan khas dari etching glass dapat dicapai dengan sedikit biaya dari kaca etching yang sebenarnya. Film-film desainer juga memungkinkan ruang kaca interior pribadi untuk dibuat sambil tetap menyambut dengan cahaya.

Produk film Kaca Film juga sangat bermanfaat dalam  keselamatan dan keamanan. Kaca Film dapat melindungi penghuni gedung dari bahaya kaca terbang dengan menahan serpihan kaca pada saat jendela pecah, mencegah cedera serius.

Aplikasi Kaca Film

AKaca Film dapat di aplikasikan untuk kaca gedung, rumah, bangunan komersial, ruang ritel, restoran, museum, sekolah dan pusat penitipan anak dan fasilitas perawatan kesehatan, dan banyak lagi.

Bagaimana Ciri-ciri Kaca Film berkwalitas

Kaca film berkualitas adalah teknologi tinggi dan menampilkan berbagai atribut kinerja tinggi. Fitur-fitur ini termasuk pelapis anti gores yang dipatenkan, pelapis tergagap, atau metalisasi vakum, dan pigmentasi partikel nano.

Kaca film dirancang dengan panjang umur dalam pikiran. Banyak produsen kaca film menawarkan garansi hingga 15 tahun untuk instalasi komersial, dan selama seseorang memiliki rumah mereka untuk aplikasi perumahan. Kehidupan efektif kaca film akan bervariasi berdasarkan jenis film, jenis kaca, konstruksi jendela, orientasi kompas kaca, dan di bagian dunia mana bangunan itu berada.
Kinerja dan daya tahan kaca film yang dipilih ditentukan oleh jenis dan kualitas komponen dan konstruksi yang digunakan.

lapisan kaca film
Lapisan C mungkin telah menambahkan inhibitor UV untuk menambah daya tahan.
Sumber: EWFA, "Pengantar Teknologi Kaca Film," 2005

Komponen penting meliputi:

a = rilis liner dengan lapisan silikon
b = lapisan perekat dengan penghambat UV
c = film poliester bening atau berwarna
d = lapisan perekat
e = lapisan logam untuk penolakan panas pada film poliester bening
f = lapisan anti gores

Protective Release Liner - film, biasanya poliester, yang digunakan untuk menutupi perekat dan melindunginya dari kontaminasi sebelum pemasangan

Perekat - perekat distorsi kualitas tinggi, rendah atau nol yang melekat film poliester ke kaca; jenis yang digunakan untuk instalasi otomotif mempertahankan daya rekat tinggi bahkan pada kaca lengkung ganda

Film Poliester - film plastik yang kuat, jernih, berkualitas tinggi - lebih dari satu lapisan dapat digunakan dengan perekat laminasi untuk menghasilkan struktur berlapis-banyak

Scratch Resistant Coating - lapisan akrilik keras yang memberikan perlindungan bagi polyester terhadap goresan dan abrasi Pewarna, logam, paduan dan penghambat UV ditambahkan untuk menghasilkan sifat spesifik yang diinginkan.


Teknologi Kaca Film - Manufaktur
Proses pembuatan film terdiri dari lima proses utama, masing-masing membutuhkan perawatan untuk memastikan kualitas tertinggi diperoleh.

Lapisan
Laminating
Metalizing atau
Gagap
Warna
Pelapisan: Bahan dipindahkan dari wadah ke roller besar, kemudian dari roller ke permukaan film poliester. Contohnya termasuk permukaan dan perekat tahan gores.

Laminating: Sebuah film yang dilapisi dengan perekat melekat pada film yang tidak dilapisi kedua, menggunakan sistem roller untuk menekan kedua film bersama-sama.

Pengerjaan logam: Rol film poliester dililit di sekeliling roller berpendingin air di ruang logam besar, dan udara dipompa keluar untuk menghasilkan ruang hampa udara. Logam, biasanya aluminium diuapkan ke permukaan film yang dingin; sangat sedikit logam menguap dalam ruang hampa sehingga sputtering digunakan untuk logam lain. Proses metalisasi adalah proses yang cepat dibandingkan dengan sputtering.

Sputtering: Peralatan yang sangat mirip dengan metalisasi digunakan, tetapi target logam atau paduan dibombardir dengan ion positif untuk mengetuk (menggerutu) atom logam keluar dari target dan ke permukaan film dingin. Sejumlah besar logam dan paduan yang berbeda dapat tergagap. Logam yang digunakan dalam sputtering, seperti Nikel, juga dapat memiliki ketahanan ekstra terhadap korosi.

Pewarnaan: Warna dapat ditambahkan ke perekat sebelum melapisi poliester (seperti di atas) atau film poliester dapat dicelup dalam. Warna yang dihasilkan biasanya merupakan campuran pewarna yang berbeda; secara umum, daya tahan yang lebih baik diperoleh dengan menggunakan proses pencelupan yang dalam.

Memahami Sifat Optik Matahari
Lima pengukuran utama yang perlu dipertimbangkan ketika memilih kaca film adalah cahaya tampak, cahaya tampak yang ditransmisikan, cahaya yang dipantulkan cahaya interior, eksterior cahaya yang dipantulkan cahaya, dan Solar Heat Gain Coefficient (SHGC). Memahami semua properti optik surya film akan membantu desainer, pemilik properti, dan pemilik rumah mendapat informasi yang lebih baik mengenai produk yang akan memenuhi kebutuhan unik masing-masing properti.
Total Solar Energy: semua energi dalam spektrum matahari yang mencapai kita di permukaan bumi. Ini termasuk UVA dan B, cahaya tampak, dan energi inframerah hingga sekitar 2500nm. Panas sering mengacu pada energi matahari total.

Total Energi Matahari: Ditransmisikan: jumlah total energi matahari yang melewati kaca ke dalam gedung.

Total Solar Energy: Reflected: jumlah total energi matahari yang dipantulkan dari kaca dan diarahkan kembali ke luar. Energi ini tidak masuk ke dalam gedung.

Total Energi Matahari: Diserap: jumlah total energi matahari yang diserap dalam gelas. Ini memanaskan gelas, membuatnya lebih panas saat disentuh, dan memanaskan kembali sedikit panas ke dalam ruangan. Sebagian besar energi yang diserap tetap berada di luar ruangan.

Visible Light: bagian dari spektrum matahari yang mengandung cahaya tampak yang dapat kita lihat, dari kira-kira 370nm hingga 770nm, berisi semua warna spektrum.

Visible Light - Transmitted: jumlah cahaya tampak yang melewati kaca, ke dalam gedung. Ini adalah seberapa terang atau gelap film ini.

Visible Light - Reflected Interior: jumlah cahaya tampak yang dipantulkan dari permukaan interior jendela. Ini terlihat ketika berdiri di dalam gedung memandang keluar. Nilai reflektansi yang lebih tinggi berarti jendela lebih mirip cermin dari dalam.

Visible Light - Reflected Exterior: jumlah cahaya tampak yang dipantulkan dari permukaan luar jendela. Ini terlihat ketika berdiri di luar gedung, nilai reflektansi yang lebih tinggi berarti jendela itu lebih mirip cermin dari luar.
U Factor (musim dingin): perpindahan panas karena perbedaan suhu di luar dan di dalam. Ini mewakili jumlah panas yang melewati 1 sq ft kaca dalam 1 jam untuk setiap perbedaan suhu 1 derajat antara bagian luar dan dalam. Nilai yang lebih rendah berarti lebih sedikit panas yang dilewati, ini biasanya menarik ketika ingin menyimpan panas di dalam gedung di iklim dingin.

Emisivitas: kemampuan permukaan untuk memantulkan energi inframerah. Untuk kaca film, ini berarti berapa banyak panas yang akan diulang kembali ke dalam ruangan. Kaca E rendah dan film memiliki emisivitas rendah, yang berarti mereka memantulkan banyak panas kembali ke ruangan, yang merupakan efek yang diinginkan dalam iklim dingin.

Sinar Ultraviolet Ditolak: jumlah energi UV yang tersumbat oleh film, baik dengan memantulkan atau menyerapnya. Energi ini tidak memasuki gedung.

Glare Reduction: pengurangan cahaya tampak yang ditransmisikan dibandingkan dengan kaca tanpa filter bening.

Luminous Efficacy: rasio transmisi cahaya tampak dengan transmisi panas matahari untuk sebuah jendela. Kemanjuran bercahaya yang lebih tinggi berarti film ini memiliki penolakan panas yang tinggi karena VLT-nya.

Koefisien Naungan: rasio panas yang melewati jendela film ke panas yang melewati kaca bening dan tanpa filter. Angka yang lebih rendah berarti penolakan panas yang lebih baik.

Solar Heat Gain Koefisien: mirip dengan koefisien naungan, kecuali nilai ini juga memperhitungkan energi yang diregenerasi kembali ke dalam ruangan dari kaca yang memanas karena peningkatan penyerapan. Sekali lagi, angka yang lebih rendah berarti penolakan panas yang lebih baik. Ini adalah indikator utama efektivitas film dalam menolak energi matahari.

Infrared Rejection: jumlah energi inframerah (IR) yang terhalang oleh film, baik dengan memantulkan atau menyerap. Nilai ini adalah untuk seluruh wilayah IR dari spektrum surya, sekitar 780nm hingga 2500nm.

Total Energi Matahari Ditolak: jumlah total energi matahari yang disimpan di luar gedung. Ini biasanya disebut sebagai penolakan panas.
Lingkungan Energi Global
Menurut Dewan Bisnis Dunia untuk Pembangunan Berkelanjutan (WBCSD), 40% energi global dikonsumsi oleh bangunan komersial. Sekitar 1/3 dari konsumsi daya bangunan komersial disebabkan oleh kelebihan beban yang ditempatkan pada sistem HVAC karena kenaikan panas matahari.

Kaca film efisiensi tinggi dapat mengurangi Gain Panas Matahari hingga 50-75%, seringkali tanpa membuat perubahan drastis dalam estetika baik dari tampilan interior maupun eksterior; kecuali Anda memilih untuk mencapai tujuan tertentu. Kaca film membantu mengelola Gain Panas Matahari dengan mengontrol transmisi, penyerapan, dan refleksi energi matahari.

Ini adalah persamaan sederhana, jika panas disimpan di luar kotak maka lebih sedikit energi yang dihabiskan untuk mendinginkan kotak. Atau melintang, di musim dingin, mengendalikan kehilangan panas dengan kaca film efisiensi tinggi.
Manajemen Energi Matahari 101
Pikirkan kaca film sebagai filter, yang memantulkan atau menyerap banyak panas yang dihasilkan serta elemen energi surya yang merusak lainnya seperti Cahaya Infra Merah dan Sinar Ultraviolet.

Baik UV dan IR tidak terlihat oleh mata manusia sehingga menghalangi ini tidak berdampak pada cahaya tampak yang diinginkan melalui jendela. Sementara memungkinkan bagian dari cahaya tampak yang lebih diinginkan melewati; kaca film kontrol energi dapat menangkap atau mengontrol sinar UV dan IR yang merusak dan menyaring cahaya tampak ke tingkat yang diinginkan.
Retrofit Dan Konstruksi Baru
Kaca film sebagai solusi retrofit dapat menjadi salah satu yang paling cepat dan paling sederhana dari ECM (langkah-langkah konservasi energi) yang tersedia, serta yang paling hemat biaya. Berkenaan dengan konstruksi baru, kaca film dapat digunakan sebagai dorongan kontrol energi untuk kinerja kaca dan / atau untuk mencapai tampilan yang diinginkan.

Bagaimana Kaca Film Mengurangi Fading
Penyebab Diagram Fading
Penyebab Diagram Fading

Ada enam faktor yang memengaruhi pemudaran kain:

Sinar ultraviolet
Cahaya tampak
Panas dan Kelembaban
Uap Kimia (termasuk ozon)
Zaman Kain
Dye Fastness
Kaca panel tunggal jernih (1/8 "hingga 1/4") akan menolak 23–28% dari sinar ultraviolet dari matahari. Kaca terisolasi sedikit lebih baik, menolak 36-41%. Kaca film yang dipasang pada kaca menolak 95-99% dari sinar ultraviolet matahari. Berbagai jenis sistem jendela dan kaca bening akan menolak 13-29% dari panas matahari. Dengan kaca film, 80% penolakan panas matahari dapat diperoleh.

Tidak ada kaca film yang bisa menghilangkan pudar. Namun, ia dapat menawarkan perlindungan maksimum dari pemudaran karena sinar ultraviolet matahari dan panas matahari.
Penghematan Energi Dan Konservasi
Energi termurah, terbersih, paling sadar lingkungan di planet ini adalah energi yang tidak harus digunakan. Tiga bidang peluang terbesar untuk menghemat energi di sebuah gedung adalah: HVAC, pencahayaan, dan amplop bangunan.

Sebagian besar perusahaan mulai dengan pencahayaan karena cepat, mudah, dan biasanya hemat biaya. Amplop adalah peluang yang paling sering diabaikan untuk menghemat energi dan uang. Sesederhana kedengarannya, mematikan lampu, tidak melakukan perjalanan yang tidak perlu, dan pembuatan film adalah cara sederhana, hemat biaya, dan pasif untuk menghemat energi dan mengimbangi emisi gas rumah kaca.

Membangun Program Sertifikasi
Beberapa program sertifikasi bangunan komersial utama yang beroperasi di A.S. adalah - ENERGY STAR oleh Departemen Energi A.S., LEED (Kepemimpinan dalam Desain Energi & Lingkungan) oleh Dewan Bangunan Hijau A.S. (USGBC), dan GreenGlobes. Kaca film dapat membantu meningkatkan skor bangunan dalam program-program ini dan bahkan dapat menjadi faktor penentu yang memungkinkan bangunan untuk disertifikasi.

SERTIFIKASI BANGUNAN ENERGI BINTANG
logo bintang energi
Skor Sertifikasi Bangunan ENERGY STAR menggunakan skala peringkat 100 poin. Skor didasarkan pada empat kriteria - konsumsi utilitas, jenis bangunan, ukuran bangunan, dan lokasi bangunan. Skor 75 diperlukan untuk sertifikasi. Skala ini digunakan untuk menilai seberapa efisien suatu bangunan dibandingkan dengan bangunan serupa di seluruh negeri.

Skor bangunan dapat sangat bervariasi dan efek kaca film bisa besar atau kecil. Kaca film yang mengurangi konsumsi listrik hingga 10% per tahun dapat menambah 6 poin ke skor ENERGY STAR di Boston dan 8 poin di gedung di Los Angeles. Sulit untuk memprediksi apa skor perbaikannya, tetapi bisa cukup signifikan untuk mendorong bangunan melewati minimum 75 poin untuk sertifikasi dan juga membuka lebih banyak poin yang tersedia dalam sertifikasi LEED, seperti yang diuraikan kemudian.

Kaca Film, Keselamatan Dan Keamanan

Kaca film keselamatan dan keamanan telah diuji untuk melakukan terhadap banyak standar yang diakui seperti peringkat keamanan pribadi dasar seperti ANSI Z97.1 hingga mitigasi ledakan skala besar (GSA).

ANSI Z97.1 adalah standar yang menetapkan spesifikasi dan metode pengujian untuk sifat-sifat keselamatan dari bahan-bahan kaca pengaman (bahan-bahan kaca yang dirancang untuk meningkatkan keselamatan dan mengurangi kemungkinan luka-luka menusuk dan menusuk ketika bahan-bahan kaca pecah oleh kontak manusia) sebagai digunakan untuk semua keperluan bangunan dan arsitektur.

GSA-TS01-2003, membawanya lebih jauh dengan standarisasi pengujian tekanan ledakan. Standar pengujian ini dimaksudkan untuk memastikan ukuran standardisasi dan jaminan kualitas yang memadai dalam pengujian sistem jendela termasuk tetapi tidak terbatas pada kaca, sealant, jok dan segel, kerangka, jangkar dan semua attachment dan / atau penangkap sekunder atau mekanisme pengekangan yang dirancang untuk mengurangi bahaya dari kaca terbang dan puing-puing. Standar ini adalah protokol uji tunggal di mana jendela tahan ledakan dan teknologi serta produk mitigasi bahaya terkait harus dievaluasi untuk fasilitas di bawah kendali dan tanggung jawab Administrasi Layanan Umum AS (GSA).

Kaca Film keselamatan dan keamanan dapat meningkatkan semua jenis kaca dalam mitigasi ledakan. Kaca anil, temper, dan bahkan kaca laminasi dapat menjadi tidak aman saat terkena ledakan. Film pengaman dapat dipasang pada kaca dan juga, jika perlu, ke rangka untuk mempertahankan kombinasi film / kaca, mencegah kaca memasuki gedung.

Kaca Film keselamatan dan keamanan telah melindungi nyawa manusia dari cedera yang tidak disengaja dan disengaja sejak didirikan pada tahun 1970-an. Mereka menawarkan perlindungan dari intrusi kriminal, bencana alam, bencana buatan manusia, kecelakaan industri, ledakan bom, pencurian, dan banyak lagi.

Dan masih banyak lagi fitur Kaca Film yang tentunya dapat melindungi Anda dan Keluarga.
segera Hubungi Jasa pemasangan Kaca Film terbaik di 0857-7173-3699

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Kami sangat menghargai masukan Anda, untuk meningkatkan layanan Kami....

Beri masukan!